Friday, November 16, 2012

Sudah siapkah anda menjadi orang tua?

Post kali ini sedikit serius. Bagaimanakah kesiapan seseorang untuk memiliki anak? Apakah setiap orang yang sudah menikah sudah secara otomatis bisa membesarkan anak? 

Kenapa aku nulis seperti ini? Karena tadi pagi waktu aku berangkat ke kantor, baru sekian ratus meter keluar dari rumah, ada seorang anak kecil tiba-tiba lari ke jalan. Untungnya waktu itu kecepatanku biasa saja, aku berkelit ke kanan dan hampir menabrak kendaraan lain. Bagaimana jika waktu itu aku sedikit ngebut dan tidak bisa berkelit? Bagaimana kalau aku sampai menabrak anak itu, atau karena menghindari anak itu aku menabrak pengendara lainnya? 

Setelah berberapa meter setelah kejadian itu, aku sempat berhenti untuk melihat kebelakang. And you know what, orang tuanya sama sekali ga ada keluar rumah untuk mengecek anaknya. I assume either the parents weren't at home or they are deaf! Ga mungkin mereka ga denger orang-orang berteriak kencang waktu aku hampir nabrak anaknya.

Aku tau betapa sulitnya menjadi orang tua, meskipun aku belum pernah menjadi orang tua, tapi menurutku kalau belum bisa atau belum siap membesarkan seorang anak, DON'T! Daripada anak kekurangan perhatian dan kasih sayang.

OK, cukup pembicaraan serius. That kid is really makes my day! Aaarrggghh!

- A.M -





 

0 comments:

Post a Comment